Minggu, 10 Juni 2012

PENANGANAN TINGKAH LAKU AGRESIF DI TAMAN KANAK-KANAK | Skripsi Gratis



Tidak ada yang menyangkal jika anak adalah tunas bangsa yang sangat berharga dan menjadi harapan dimasa depan. Melihat tunas-tunas itu tumbuh dengan baik, lengkap dengan jernih tawa dan bening sorot matanya, pastilah amat membahagiakan. Akan tetapi pada kenyataannya akan banyak ditemukan juga bahwa tidak semua hal berjalan sesuai dengan harapan dan rencana apalagi ketika mulai muncul berbagai perilaku yang tidak diharapkan.

Bagi anak di TK kebutuhan sosial merupakan suatu syarat untuk pertumbuhan jiwa, yang apabila tidak terpenuhi akan menghambat perkembangan jiwa anak. Kebutuhan sosial ini tidak dapat terpenuhi sckedar mempersatukan anak yang sebaya dalam satu kelas untuk mcndengarkan uarian-uraian guru. Yang dibutuhkan oleh anak adalah seorang guru yang dapat mengerti dan menyayangi mereka dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Apalagi pada anak yang bertingkah laku agresif. Sebagai figur seorang guru, diharapkan dapat membantu permasalahan mereka.
Tingkah lalu agresif biasanya mulai tampak sejak usia 2 tahun. Akan tetapi pada usia empat sampai lima tahunpun tingkah laku agresifpun masih sering muncul.
Munculnya perilaku agresif pada anak yang akhir-akhir ini ditemukan 15pada banyak kasus keseharian acap kali membingungkan dan mengkhawatirkan orang tua. Hal ini dapat dilihat dari seringnya terjadi pada anak TK saling menyerang secara fisik maupun secara verbal.


Sumber pustakaskripsi.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com