Minggu, 10 Juni 2012

Bimbingan Belajar Dalam Memahami Konsep Penjumlahan Mata Pelajaran Matematika Kelas III di SDN Kalibanteng Kidul 03 | skripsi gratis




Anak merupakan individu yang sedang mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan. Perkembangan anak bersifat holistik (menyeluruh) yang meliputi seluruh aspek perkembangan anak. Selain itu, anak yang mempunyai karakteristik dan kebutuhan yang berbeda-beda antara anak yang satu dengan anak yang lain. Salah satu perbedaan yang mencolok yaitu dalam perkembangan aspek intelektual. Perbedaan ini mengakibatkan pemberianbimbingan belajar yang berbeda pula pada setiap anak.

Bimbingan belajar merupakan usaha bantuan kepada individu / kelompok agar dapat mengatasi masalah-masalah belajar yang dilakukan melalui proses dan berkelanjutan. Pemberian bimbingan sendiri dimaksudkan agar anak dapat mencapai perkembangan optimal sesuai kemampuan, bakat dan minat yang dimiliki anak. Bimbingan belajar dapat diberikan kepada individu / kelompok baik oleh guru, orang tua maupun pihak yang terkait. Dalam Tugas Akhir ini akan membahas tentang pemberian dan peran bimbingan belajar anak SD kelas III mata pelajaran matematika.
Pelajaran matematika sangat tepat apabila mulai diajarkan kepada anak seusia SD, karena pelajaran matematika banyak kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari terutama tentang penjumlahan.


Sumber pustakaskripsi.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com