Minggu, 10 Juni 2012

BIMBINGAN BELAJAR IPA DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VI SDN PURWOYOSO 01 KECAMATAN NGALIYAN KOTA SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2005 / 2006 | skripsi gratis




SRI SUSANA. 2006. Skripsi JURUSAN PGKSD FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG 2006
Setiap kegiatan proses pendidikan diarahkan kepada tercapainya pribadi-pribadi yang berkembang secara optimal sesuai dengan potensi masing-masing. Untuk dapat mencapai hal tersebut maka kegiatan pendidikan hendaknya bersifat menyeluruh dan tidak hanya berupa kegiatan intruksional (pengajaran). Akan tetapi meliputi kegiatan yang menjamin bahwa setiap anak didik secara pribadi mendapat layanan sehingga dapat menjadi pribadi yang optimal.

Dalam proses pembelajaran biasanya menghadapi berbagai kendala yang terkait dengan siswa, sebagai peserta didik siswa sebagai subjek didik merupakan pribadi-pribadi yang unik dengan segala karakteristiknya. Siswa sebagai individu yang dinamik dan berada dalam proses perkembangan memiliki kebutuhan dan dinamika dalam interaksi dengan lingkungannya.
Sebagai pribadi yang unik terdapat perbedaan individual antara siswa yang sau dengan yang lain. Timbulnya masalah-masalah psikologis menurut adanya upaya pemecahan melalui bimbingan. Sejalan dengan aspek-aspek perkembangan siswa, layanan bimbingan di sekolah dasar mencangkup layanan bimbingan belajar. Pribadi sosial dan karier. Layanan bimbingan disekolah dasar lebih banyak terkait dan terpadu dengan proses pembelajaran. Proses belajar menjadi wahana bagi layanan bimbingan belajar.


Sumber pustakaskripsi.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com