Jumat, 01 Juni 2012

Ketua FPD: Pancasila Harus Terus Diajarkan di Sekolah


Jakarta Peringatan hari Pancasila dimaknai secara khusus oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD), Nurhayati Alie Assegaf. Ia meminta agar Pancasila terus diajarkan di sekolah.


"Saya terus berharap agar Pancasila ini dapat menjadi pedoman kita, artinya, terus dimasukkan dalam kurikulum pendidikan kita," kata Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/6/2012).


Menurut Nurhayati, Pancasila perlu diajarkan kepada warga Indonesia sejak kecil. Sebab, ia menambahkan, Pancasila adalah nilai-nilai yang mempersatukan bangsa Indonesia.


Nurhayati terutama menekankan pentingnya mengingat sila pertama Pancasila yang disebutnya telah memepersatukan bangsa.


"Sila pertama lah yang telah merekatkan kita," ujarnya.


Senada dengan Nurhayati, Ketua DPP PD, Ruhut Sitompul, juga mengingatkan pentingnya sila pertama Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa. Menurutnya, jika sila pertama dipahami dengan baik, tidak akan muncul aksi anarkis mengatasnamakan agama yang kerap muncul akhir-akhir ini.


"Kita perlu kembali memahami betul sila pertama, karena banyak ormas-ormas radikal yang mengatasnamakan agama, padahal agama itu sangat baik," imbuhnya.


sumber detik.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com