Senin, 25 Juni 2012

Smartfren kebanjiran pelanggan Blackberry


Smartfren mengaku tidak terlalu sering mempromosikan layanan BlackBerry ke pelanggan. Namun diklaim, saat ini pelanggan BackBerry operator CDMA itu mengalami lonjakan signifkan.

Dikatakan oleh Deputi CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim, saat ini jumlah pengguna BlackBerry Smartfren berada di angka 120 ribu pelanggan. Lonjakan terbesar terjadi di bulan April, yakni sebesar 30 ribu.

"Saya juga bingung, promosinya padahal tidak terlalu sering. Tapi tiap bulan jumlah pelanggan Blackberry naik signifikan, mulai dari 5 ribu, 10 ribu, dan terakhir bulan lalu (April-red.) melonjak 30 ribu," ujarnya, di Jakarta.

Djoko Tata menambahkan, galeri Smartfren terkadang sampai kewalahan menerima permintaan pengguna yang ingin BlackBerrynya di-inject dengan kartu Smartfren. Bahkan pernah antrean sampai mengular ke luar galeri.

Padahal bisa dibilang layanan paket yang ditawarkan oleh Smartfren untuk pelanggan Blackberry tidak jauh berbeda dengan paket milik operator lain, khususnya operator GSM.

"Saya rasa mereka beralih karena mencari kualitas layanan. Seperti BBM tidak lelet dan bisa menonton YouTube tanpa kendala," klaimnya.

Operator CDMA ini seperti diketahui terus menggenjot pelanggan data, mengingat pendapatan Smartfren 65% berasal dari data. Tidak mengherankan jika operator ini serius untuk menawarkan dongle murah ke pelanggan.

Tidak hanya perangkat murah, paket yang ditawarkan pun juga kompetitif. Saat ini smartfren tengah memberikan layanan di mana pengguna yang membeli pulsa -- misalnya Rp 100 ribu -- maka mendapat pulsa otomatis yang akan dikonversi menjadi volume data.

"Jadi bila pelanggan membeli pulsa Rp 100 ribu maka akan mendapatkan volume sebesar 6Gb selama 30 hari, lalu bonus 50% atau 3Gb untuk 7 jari," tandas Djoko Tata.

Sumber Forumnet

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com