Selasa, 24 November 2009

Memotong(croping) gambar(image) Dengan Menggunakan Pen tool Di photoshop

0 komentar
Mungkin kebanyakan orang sudah mengerti bahkan sudah mahir menggunakan photoshop.

Tapi msh ada pula yg blm mengerti, w disini mw jelasin sm mn2 yg blm ngerti...Ok?
Lansung saja Let's Go...


 
1 . Masukin Dulu tu poto yg mw lo potong(crop) trus Lo tu image maximize biar editnya gampang.Udah?


 
 2 . Pada kolom layer klik kanan(biasanya bertuliskan background) Lo klik kanan trus duplikat deh.Udah?


 
3 .Layer yang aslinya tadi buang aja,
    dengan cara di drag(klik kiri  teken jgn dilepas tarik ke icon tempat sampah).Udah?

 
 4 . Selanjutnya Mulai image selection(edit gambar) menggunakan Pen Tool


 nah yg ini Loh....Udah?
 

 5 . Klik sekali di bagian yg akan dipotong, seperti dipinggiran gambar hp ntu...Udah?


 
 6 . Trus buat lengkungan,klik dibagian yg akan dibuat lengkungan tekan dan geser2 aja,mpe pas.Udah?



 Photoshop Like This

 
 7 . Trus jadi gntu dah. Trus digaris ntu nongol 3 titik kan,
      klik alt dikeyboard trus klik sekali pada titik yg bagian tengah..

8 . Selanjutnya lakukan terus hingga bertemu titik yg awal td,sehingga bila diarahkan pd titik ntu
     mka akan muncul bulatan kecil.lalu klik.nyambung deh..


 
9 . Masih menggunakan pen tool klik kanan pada gambar lalu klik make selection. Udah?  
 



10 . Klik Magic Wand Tool yg ada di tool bar.


 
11 .  Kemidian klik kanan pada image pilih select inverse.Udah?


 
 12 . Jadi gni dah ada 2 garis ptus2 di image dan pinggiran bacground.okelah kalo begitu..



 
 13 . Terus teken delete aja di keyboard..gtu dah jadinya...
        klo mw ngilangin garis ptus2 nya teken ctrl+d..ok..

 
14 . terus tinggal disave ganti formatnya kalo ga jpeg gif..tp mendingan jpeg aja yg standart..ok


 

Ya okelah kalo begitu...
skian tentang pen tool di photoshop..
mudah2 ngerti deh...klo g ngerti tanya aja...
mksih bgt udah mw mampir...jgn kapok ya...
oke,ywdlah kalo bgtu kurang lebihanya mapin aja ye...
see you...






























Memotong(croping) gambar(image) Dengan Menggunakan Pen tool Di photoshop

0 komentar
Mungkin kebanyakan orang sudah mengerti bahkan sudah mahir menggunakan photoshop.

Tapi msh ada pula yg blm mengerti, w disini mw jelasin sm mn2 yg blm ngerti...Ok?
Lansung saja Let's Go...


 
1 . Masukin Dulu tu poto yg mw lo potong(crop) trus Lo tu image maximize biar editnya gampang.Udah?


 
 2 . Pada kolom layer klik kanan(biasanya bertuliskan background) Lo klik kanan trus duplikat deh.Udah?


 
3 .Layer yang aslinya tadi buang aja,
    dengan cara di drag(klik kiri  teken jgn dilepas tarik ke icon tempat sampah).Udah?

 
 4 . Selanjutnya Mulai image selection(edit gambar) menggunakan Pen Tool


 nah yg ini Loh....Udah?
 

 5 . Klik sekali di bagian yg akan dipotong, seperti dipinggiran gambar hp ntu...Udah?


 
 6 . Trus buat lengkungan,klik dibagian yg akan dibuat lengkungan tekan dan geser2 aja,mpe pas.Udah?



 Photoshop Like This

 
 7 . Trus jadi gntu dah. Trus digaris ntu nongol 3 titik kan,
      klik alt dikeyboard trus klik sekali pada titik yg bagian tengah..

8 . Selanjutnya lakukan terus hingga bertemu titik yg awal td,sehingga bila diarahkan pd titik ntu
     mka akan muncul bulatan kecil.lalu klik.nyambung deh..


 
9 . Masih menggunakan pen tool klik kanan pada gambar lalu klik make selection. Udah?  
 



10 . Klik Magic Wand Tool yg ada di tool bar.


 
11 .  Kemidian klik kanan pada image pilih select inverse.Udah?


 
 12 . Jadi gni dah ada 2 garis ptus2 di image dan pinggiran bacground.okelah kalo begitu..



 
 13 . Terus teken delete aja di keyboard..gtu dah jadinya...
        klo mw ngilangin garis ptus2 nya teken ctrl+d..ok..

 
14 . terus tinggal disave ganti formatnya kalo ga jpeg gif..tp mendingan jpeg aja yg standart..ok


 

Ya okelah kalo begitu...
skian tentang pen tool di photoshop..
mudah2 ngerti deh...klo g ngerti tanya aja...
mksih bgt udah mw mampir...jgn kapok ya...
oke,ywdlah kalo bgtu kurang lebihanya mapin aja ye...
see you...






























Minggu, 22 November 2009

AstroBoy the Movie

0 komentar


Ada yang sudah tau film Astro Boy? pastinya Anda semua sudah mengetahui, film seri televisi manga garapan Osamu Tesuka ini muncul di tahun 1952 - 1968 menceritakan sebuah robot petualang bernama Astro Boy.






Nanti tanggal 23 di bulan Oktober 2009 kabarnya Astro Boy (Tetsuwan Atomu) akan muncul di layar lebar yang akan di rilis di Jepang dan menyusul di Amerika, Film Astro Boy ini dikerjakan di Amerika oleh American Computer Animated 3-D Film sesuia dengan alur cerita dari Tezuka.


Berlatar masa depan kota Metro, Astro Boy adalah robot muda dengan kekuatan luar biasa ciptaan ilmuwan brilian. Berkekuatan energy ‘biru’, Astro Boy memiliki kekuatan, penglihatan x-ray, kecepatan luar biasa dan kemampuan untuk terbang. Berusaha untuk diterima, Astro Boy mempelajari kegembiraan dan emosi manusia, berusaha mencapai tujuannya. Menyadari bahwa keluarga dan teman-temannya dalam bahaya, Astro Boy menyusun kekuatan dan kembali ke kota Metro untuk menyelamatkan semua yang ia sayangi serta mengetahui arti menjadi pahlawan.

Dan kabarnya pengisi suara Astro Boy versi Jepang adalah seorang artis cantik Japanese idol and actress, Aya Ueto (14 September 1985)




 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com